Senin, 13 Mei 2013

Manfaat dan Keistimewaan Puasa Rajab



Banyak sekali manfaat dan keistimewaan yang diperoleh apabila kita menunaikan puasa Rajab, salah satunya adalah : 

Puasa sehari pada bulan Rajab seperti puasa sebulan. Nabi Muhammad SAW berkata, "Barang siapa berpuasa pada bulan Rajab sehari maka laksana ia puasa selama sebulan, bila puasa 7 hari maka ditutuplah untuknya 7 pintu neraka jahim, bila puasa 8 hari maka dibukakanlah baginya 8 pintu surga dan bila puasa 10 hari maka digantilah dosa-dosanya dengan kabaikan.

" Namun, ada yang meriwayatkan bahwa puasa sehari dalam bulan Rajab sama seperti puasa setahun pada hari biasa. Hal ini berdasarkan riwayat al-Thabrani dari Sa'id bin Rasyid, "Barang siapa puasa sehari di bulan Rajab maka laksana ia puasa satu tahun, bila puasa 7 hari maka ditutuplah untuknya 7 pintu neraka jahim, bila puasa 8 hari maka dibukakanlah baginya 8 pintu surga dan bila puasa 10 hari Allah akan mengabulkan semua permintaannya".  

Puasa tujuh hari pada bulan Rajab akan menutup tujuh pintu neraka baginya, hadisnya sama dengan yang pertama. 

Puasa delapan hari di bulan Rajab akan membukan 8 pintu surga, hadisnya sama dengan yang pertama.  

Puasa sepuluh hari di bulan Rajab maka akn menghapus dosa-dosanya dan diganti dengan kabaikan. 

Puasa sehari di bulan Rajab akan mendapatkan air susu yang berasal dari sungai Rajab i surga, yang rasanya lebih manis dari madu. Nabi Muhammad SAW bersabda, "Sesungguhnya di surga terdapat sungai yang dinamakan Rajab, airnya lebih putih daripada susu dan rasanya lebih manis dari madu. Barang siapa puasa sehari di bulan Rajab maka ia akan dikaruniai minum dari sungai tersebut".




Tidak ada komentar:

Posting Komentar