Sabtu, 18 Agustus 2012

5 tips tebalkan isi dompet dan turunkan berat badan

Tips Diet 1 : Makan dari piring yang lebih kecil --- Tips Keuangan 1 : Atur transfer secara otomatis.
Makan dari piring yang lebih kecil akan memberi kesan bahwa Anda telah makan dgn porsi normal. Padahal nyatanya lebih sedikit. Sedangkan engan memiliki beberapa rekening, Anda tidak akan berpikir bahwa Anda punya uang lebih untuk dibelanjakan.

Tips Diet 2 : Jangan nambah! --- Tips Keuangan 2 : Atur anggaran dengan cerdik
Ambilah porsi makan secukupnya. Tidak perlu terlalu sedikit tapi tidak juga terlalu banyak. Dan jangan mengambil porsi kedua. Buatlah anggaran yang realistis. Jangan terlalu ketat tapi jangan juga telalu longgar. Pastikan Anda menepatinya!

Tips Diet 3 : Beri satu hari untuk memanjakan diri --- Tips Keuangan 3 : Hadiahi diri sendiri secara teratur.
Jangan mengekang diri Anda terlalu berlebihan, baik dalam hal makanan maupun dalam hal keuangan. Hindari merasa frustasi. Satu hari spesial akan memberi Anda sesuatu untuk dinanti2kan dan memberi motivasi untuk tetap memegang anggaran.

Tips Diet sekaligus Tips Keuangan 4 : Jangan makan dan/atau belanja saat merasa kesal atau stress.
Selalu ingat bahwa makan dan belanja tidak akan pernah menyelesaikan masalah Anda. Yang ada malahan tambah kesel ketika liat timbangan atau tambah stress liat dompet ga ada duitnya hehehe Cari hal lain yg dapat menjadi penyalur rasa frustasi Anda.

Tips Diet 5 : Saatnya memilih --- Tips Keuangan 5 : Tentukan prioritas.
Terkadang, pilihan harus dibuat, keputusan harus diambil. Begitu juga dgn makanan. Pilih yg benar2 Anda suka agar tidak menyesal. Begitu juga masalah keuangan, Anda juga harus bisa menentukan prioritas, mana yang lebih pentik dalam masalah pengeluaran. 


Sumber: Bagaimana Berat Saya Turun 5 Kg dan Menjadi Lebih Kaya atau How I Lost 5 Kilos and Improved My Nett Worth

Tidak ada komentar:

Posting Komentar