Kamis, 22 November 2012

Di Filipina, jangkrik jadi camilan istimewa



Bagi Anda yang doyan berburu kuliner aneh dan ekstrem, kamaro bisa menjadi pilihan yang cukup menantang untuk Anda. Pasalnya, makanan eksotis asli Filipina ini terbuat dari jangkrik yang dimasak dengan kecap, garam dan cuka. 

Kontes makan kamaro bahkan menjadi daya tarik utama di Pampanga, Filipina, di mana hidangan ekstrem ini disajikan secara tradisional. Jangkrik biasanya muncul musiman, namun jika dimasak dengan teknik yang benar, hidangan ini bisa memunculkan cita rasa yang renyah dan sedikit manis.

Kaki dan sayap jangkrik harus dihilangkan terlebih dulu. Jangkrik yang sudah dibersihkan direbus dalam larutan cuka dan bawang putih. Kemudian jangkrik ditumis dengan minyak, bawang merah dan tomat yang dicincang. 

Hmmm... berminat untuk mencoba? Jadi penasaran dengan rasanya! Kalau di Indonesia, kita juga sering menjumpai kuliner eksotis seperti kamaro. Sebagai contoh, beberapa kelompok masyarakat di Indonesia suka menyantap hidangan yang terbuat dari olahan belalang atau laron.[merdeka.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar