Selasa, 19 November 2013

5 Kebiasaan yang meningkatkan resiko penyakit diabetes



Semua orang termasuk Anda tahu bahwa diabetes adalah penyakit yang berbahaya. Dalam banyak kasus, penyakit ini baru terdeteksi saat sudah berjalan dengan parah.

Oleh karena itu, untuk memerangi penyakit tersebut ketahui kebiasaan sehari-hari yang dapat meningkatkan resiko penyakit ini. Semuanya dilansir dari galtime.com.

Terpaku dengan acara televisi
Menonton televisi memang merupakan cara yang sederhana sekaligus menyenangkan untuk membuat tubuh lebih rileks. Namun karena menariknya acara yang ditonton, maka Anda malas untuk bergerak. Ditambah lagi dengan adanya remote televisi yang semakin mendukung kemalasan Anda untuk bergerak. Padahal orang yang jarang menggerakkan tubuhnya akan lebih beresiko terkena penyakit diabetes.

Banyak mengonsumsi soda dan minuman manis
Soda dan minuman manis telah lama dikenal sebagai minuman yang mempunyai tambahan gula yang berlebih. Hal ini menjadi salah satu pencetus Anda mudah terkena penyakit diabetes.

Anda jarang berjalan kaki
Sebuah studi menunjukkan bahwa mereka yang didiagnosis terkena penyakit diabetes tipe 2 kebanyakan juga mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Oleh karena itu jangan ragu untuk menggerakkan badan Anda. Salah satu cara termudah untuk tetap aktif adalah dengan jalan kaki.

Anda lebih suka memakai lift daripada naik tangga
Apabila ruangan Anda terletak di lantai yang cukup masuk akal untuk dijangkau dengan tangga, maka tidak ada salahnya Anda menggunakan tangga daripada lift. Karena dengan menaiki tangga maka kalori yang Anda bakar pun jadi lebih banyak sehingga Anda dapat terhindar dari obesitas yang dapat menyebabkan diabetes.

Anda tidak pernah berkonsultasi dengan dokter
Kapan terakhir kali Anda mengunjungi dokter Anda untuk berkonsultasi tentang kesehatan Anda? Bagi Anda yang berusia di atas 45 tahun mulailah untuk rajin mengunjungi dokter Anda untuk berkonsultasi dan memeriksakan kondisi kesehatan Anda secara lengkap agar beberapa potensi penyakit termasuk diabetes dapat dideteksi sejak dini sebelum menjadi sangat parah.

Menurun dan meningkatnya kondisi kesehatan dipengaruhi oleh beberapa aktivitas yang Anda lakukan setiap hari. Pastikan Anda selalu menjalani kebiasaan sehat agar kondisi kesehatan meningkat dan terhindar dari beberapa penyakit berbahaya termasuk diabetes.


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar