Jumat, 28 Februari 2014

3 Cara tingkatkan percaya diri ketika tampil di depan umum

Bagi kebanyakan orang, berbicara di depan umum setara dengan rasa takut akan kematian. Seringkali, mereka kurang percaya diri dengan penampilan atau keahliannya. Sophie Skover, dari LSS Harmony Life Coaching, membagi tipsnya untuk Anda, seperti dikutip dari She Knows.
1. Jadilah diri sendiriFaktanya adalah tidak ada yang sempurna. Lepaskan semua ekspektasi, berikan jati diri Anda dengan kepercayaan diri yang menarik.
"Berikan diri Anda, kekurangan Anda, semuanya. Biarkan kata-kata mengalir melalui cara Anda. Tentu, mungkin Anda akan gugup. Tetapi ketahuilah, setiap orang yang berdiri di atas panggung juga mengalami perasaan yang sama dengan yang Anda rasakan. Katakan kepada diri sendiri, Semuanya baik-baik saja."
2. Berikan tawa 
Mengambil jeda untuk tertawa akan membuat diri Anda merasa lebih baik. Orang-orang juga terlihat indah ketika mereka tersenyum! Skover menyarankan menggunakan lelucon untuk memulai pidato Anda. Karena, senyum Anda akan meringankan penampilan dan suasana hati, juga meningkatkan kepercayaan diri!
3. Yakinkan diri
Segala sesuatu di dunia ini mungkin. Anda juga bisa mengubahnya menjadi apa yang Anda butuhkan dan Anda inginkan. Percayalah Anda akan memiliki dampak positif. Percaya bahwa orang di luar sana perlu mendengar apa yang Anda katakan. Keyakinan memiliki dampak terbesar pada penampilan dan kesuksesan Anda.
Berbicara di depan umum memang memerlukan kepercayaan diri yang tinggi. Tetapi, Anda bisa melakukannya.

sumber : merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar