Minggu, 30 Maret 2014

Contoh Desain : Membuat Logo Sederhana dengan Coreldraw

Dalam sesi desain grafis kali ini saya akan memberikan contoh desain logo yang saya buat melalui software berbasis vektor yaitu Coreldraw. Dalam pembuatan logo hal-hal yang harus diperhatikan adalah :konsep yang akan kita bawakan, makna dari logo tersebut tersampaikan atau tidak, kejelasan tipografi, dan kenyamanan pandangan. Tapi sayang saya belum terlalu menguasai beberapa hal tersebut walaupun saya belum mengusainya saya mencoba untuk membuat desain logo yang sebaik mungkin. Dalam sesi ini saya akan memberikan 1 contoh logo yang sudah saya buat, dan berikut adalah contohnya :



"Make It"
Sekilas logo yang saya buat ini sederhana tapi mempunyai makna bagi saya. Logo "Make it" yang berada samping mempunyai makan maksut saya makna agar kita tidak takut akan kesalahan dalam pembuatan sebuah karya, yang terpenting kita membuatnya terlebih dahulu, terserah apa kata orang tentang karya kita. Karena mereka hanyalah penilai/pendorong agar kita lebih baik dan kita harus beranggapan bahwa kita harus menjadi pemeran utama dalam dalam dunia ini, bukan hanya menjadi sebuah figuran yang hanya bisa melihat orang lain berkarya tapi kita tidak mau atau berani berkarya.

Ya, kembali lagi ke logo "Make it" dalam logo tersebut terlihat huruf besar M yang kaki hurufnya saya beri garis silang yang mempunyai arti sebuah kesalahan dalam membuat sebuah karya. Tentunya dalam membuat sebuah karya kita pasti memenuhi kegagalan-kegagalan yang menimpa kita, dan yang penting kegagalan-kegagalan tersbut dapat kita jadikan tolak ukur untuk membuat sebuah karya yang lebih baik lagi tanpa takutt akan sebuah kesalahan/kegagalan.

Oke demikan penjelasan logo yang saya buat, senoga kita tidak takut kesalahan/kegagalan yang kita buat dalam sebuah karya, karena hal tersebut adalah sebuah tahapan untuk membuat karya yang besar.


Rincian Pembuatan Logo
Tool yang digunakan : -Rectangle tool
                                  - Eraser
                                  - Text (Arial)

Proses                     : 1, Membuat terlebih dahulu menggunakan Rectangle Tool kemudian tepi persegi di hapus secara bergelombang menggunakan eraser
2. Beri tanda silang kaki huruf "M" dengan Eraser 
3. Beri Text dibawah objek huruf M

Sekian contoh desain logo yang saya buat, mungkin penjelasan saya sedikit ngawur dan op eneke'e alias apa adanya.. Jika penjelasan saya ini kurang berkesan bagi anda maklumilah karena saya masih amatiran, tapi semoga hal ini dapat memacu anda dalam memajukan dunia desain grafis di Indonesia. Berani Berkarya, Itu Baru Indonesia !!!



-Bangkit Hernowo Owner Lontong Gentong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar