Senin, 24 Desember 2012

Cruyff: Arsenal Contoh Bagi Klub Eropa



Legenda Belanda, Johan Cruyff percaya Arsenall akan membuat kesalahan besar jika memecat Arsene Wenger dari kursi manajer. Mantan pemain Barcelona itu percaya Wenger masih menjadi sosok tepat membesut The Gunners. 

Wenger terus mendapat kritikan terkait start buruk Arsenal di awal musim ini. Di tengah hujan kritik, pelatih berusia 63 tahun itu masih mampu membawa Arsenal berada di posisi 4 klasemen sementara Premier League dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

"Saya tidak membayangkan direksi klub dan fans meragukan Wenger. Suatu yang luar biasa, 
Arsenal di bawah besutannya bisa tetap bertahan di tingkat tertinggi di kompetisi Eropa dan Inggris tanpa berhutang," kata Cruyff seperti dilansir Soccerway."Saya tidak pernah mengingat nilai merah Arsenal selama 15 tahun terakhir. Berapa banyak klub di Eropa yang bisa lolos penyisihan Liga Champions selama 16 musim berturut-turut di bawah manajemen yang sama?" lanjutnya.  

Cruyff menambahkan Arsenal layak menjadi contoh. Terutama bagaimana klub mampu menjaga dan mengatur konsistensi permainan serta neraca keuangan mereka. 

"Selama 15 tahun, saya tidak melihat dia pernah melakukan pembelian pemain yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Itulah sebabnya pencapaian Wenger di Arsenal bisa menjadi contoh utama untuk setiap klub di Eropa," tutur Cruyff. 


Sumber : vivabola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar