Sabtu, 29 Desember 2012

Saatnya Berinstropeksi Diri di Tahun 2012

Tahun 2012 akan berakhir, semoga tahun 2012 dapat menjadi pelajaran bagi kita semua untuk menyongsong tahun depan yang lebih baik, begitu juga saya. Di tahun 2012 ini saya sebagai blogger banyak melakukan dosa ( alias banyak melakukan Copas ), mungkin postingan yang asli tulisan saya hanya sekitar 20an. 



Dari beberapa aspek kita dapat mengkoreksi atau mereview apa yang telah kita lakukan di tahun ini. antara lain :

Keluarga
Keluarga selalu ada untuk kita, tapi apakah kita selalu ada untuk keluarga. Mungkin itu kalimat yang pantas untuk pemuda jaman sekarang ketika sedang asyik-asyiknya bermain dan berfoya-foya dengan mudahnya melupakan keluarga atau tidak memberikan waktu untuk keluarga.

Mungkin ada juga dari kita yang sering marah  kepada orang tua baik itu denga cara verbal atau mental. Apakah kita tidak pernah berpikir betapa sayangya orang tua kepada anaknya, ketika apapun permintaan seorang anak pasti sebisa mungkin akan dituruti oleh orang tuanya. Namun apa balasan dari kita. Ada kalanya orang tua kita meminta bantuan kepada kita. tapi apa yang kita katakan, pasti kita akan mencari seribu alasan untuk menghindarinya

Sekolah 
Sekolah adalah tempat dimana kita akan menentukan masa depan kita, untuk itu sebagai pelajar setidaknya kita harus menanamkan prinsip serius pada diri kita. Tidak penting kita murid bodoh atau pintar yang penting kita serius ketika mengikuti pelajaran. ketika kata serius sudah tertanam pada diri kita, maka dengan sendirinya hal-hal yang sulit ketika di sekolah seperti, PR sekolah, ujian dsb. akan terasa mudah dan kita akan menjadi semangat dalam belajar. Jadi segala dosa yang telah kita lakukan di tahun ini seperti, tidak mengerjakan PR, membolos, mencotek dsb. tidak terulang di tahun depan.

Lingkungan Sosial
Bersosialisasi bisa dikatakan adalah kebutuhan bagi setiap manusia, dengan bersosialisasi kita dapat bercanda tawa entah dengan tetangga atau teman. Namun tidak jarang terjadi sebuah gesekan yang membuat kita bermusuhan antar personal, untuk itu kita harus mengendalikan ego kita masing-masing.

Itulah aspek yang dapat dijadikan acuan untuk tahun yang akan datang semoga bermanfaat...

http://bangkit96.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar