Rabu, 02 Januari 2013

5 Bek Terbaik Sepanjang Masa

Bek adalah posisi pada sebuah permainan sepakbola yang bertugas untuk membendung serangan lawan, posisi bek tentunya sangat vital bagi sebuah tim. Namun mengemban tugas sebagai tembok tim tidaklah mudah, butuh sebuah kegigihan dan mentalitas yang tinggi sehingga melahirkan bek-bek yang tangguh. Berikut saya akan berikan 5 bek terbaik sepanjang masa versi Lontong Gentong

1. Paolo Maldini


Salah satu legenda AC Milan ini adalah pemain yang paling setia saat bermain. Total sudah 25 tahun Ia mengabdi untuk Il Diavolo Rosso tanpa berganti klub! Maldini juga merupakan salah satu bek terbaik di Italia, bahkan dunia. Saat masih muda dulu, ia dikenal memiliki kecepatan dan sama baiknya saat menyerang dan bertahan. Sederet trofi sudah Ia persembahkan untuk Setan Merah asal Italia.


2. Phillip Lahm



Kapten Jerman ini memiliki kemampuan menyisir dari sisi lapangan dan bertahan dari sayap dengan baik. Satu tempat di pertahanan Der Panzer sekaligus Bayern Munchen sudah terisi untuk dirinya. Lahm juga memiliki kekuatan kaki kanan dan kiri dengan sama baiknya. Lahm telah membawa Jerman mencapai tempat ketiga di Piala Dunia 2006 dan 2010, runner-up Euro 2008, dan banyak gelar domestik bersama FC Hollywood. 


3. Carles Puyol


Bek berambut unik ini mungkin adalah bek terbaik yang pernah dimiliki Spanyol. Ia merupakan pemain yang tidak tergantikan di Barca maupun Timnas Spanyol. Tekling dan kemampuan memblocking bola merupakan salah satu kelebihannya. Bersama Gerard Pique, Daniel Alves, dan Eric Abidal sekarang, ia telah memborong belasan trofi bersama Azulgrana. 


4. Rio Ferdinand


Hampir semua jajak pendapat mencantumkan Ferdinand menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Kemampuannya menghalau serangan udara dan penenmpatan posisinya membuat Ferdinand menjadi salah satu yang terbaik. Prestasinya bersama Manchester United tidak usah dipertanyakan lagi. Mulai dari Premier league, FA Cup, Liga Champion, hingga Piala Dunia Antarklub sudah dicapainya.



5. Lilian Thuram 



Lilian Thuram adalah salah satu bek asal Perancis yang paling sukses. Ia berhasil membawa negarannya menjadi juara dalam dua ajang yang sangat bergengsi, Piala Dunia 1998 dan Euro 2000. Kesuksesan berikutnya adalah membawa Perancis mencapai final Piala Dunia 2006. Ia membentuk kuartet pertahanan yang tangguh bersama Willy Sagnol, William Gallas, dan Eric Abidal. Postur tubuhnya yang tinggi besar membuatnya menjadi karang yang sulit dihantam oleh serangan-serangan lawan.



Mungkin pemain sekelas Franz Beckenbauer tidak ada diatas, tapi menurut saya Paolo Maldini lebih berhak menyanyandang bek terbaik sepanjang masa karena kontribusinya yang luar biasa untuk Ac Milan dan tentunya loyalitasnya



http://bangkit96.blogspot.com/

1 komentar:

  1. Weits, nomer 1 abang gw tuh... ha..ha.. Forza Milan..

    BalasHapus