Minggu, 06 Januari 2013

24 Fakta Unik Seputar Liga Inggris



Liga Inggris adalah liga terbaik dunia, wajar jika liga ini menjadi kiblatnya sepakbola dunia. Tapi ada sisi lain yang menarik dari Liga Inggris. Mau tahu ? lanjut..

1. Striker Norwich, Simeon Jackson pernah bekerja di McDonald sebelum ia menandatangani kontak profesional pertamanya.

2. Perjuangan striker Newcastle – Papiss Cisse yang tumbuh besar di Senegal. Dia belum memiliki sepatu bola pertamanya sampai ia berusia 17 tahun!

3. Steven Gerrard sangat populer di Asia, bahkan di Indonesia ada hotel bernama “Stevie G Hotel” dengan 22 kamar, dan tentunya dengan salah satu kamar yang bernama “The Anfield Room“.

4. Legenda Chelsea, Frank Lampard ternyata adalah teman dekat dari bintang olahraga Kriket Inggris – Kevin Pietersen dan sering terlihat makan siang bareng di restoran.

5. Gareth Bale ternyata berada di sekolah dan pada tahun yang sama dengan kapten timnas Rugby Wales Sam Warburton.

6. Striker Arsenal Lukas Podolski ternyata berteman dekat dengan legenda F1 Michael Schumacher. “Dia adalah teman baik saya, kami sering berkendara bersama, tapi bukan dengan F1 tentunya”.

7. Pemain pinjaman Liverpool Nuri Sahin ternyata fasih berbicara dalam lima bahasa yaitu Turki, Jerman, Inggris, Spanyol dan Belanda.

8. Penyerang QPR, Djibril Cisse ternyata bermain di film komedi Perancis Taxi 4 yang ditulis oleh Luc Besson.

9. John Obi Mikel ternyata takut terbang, dia pastinya berteriak ketika ia harus naik pesawat untuk pertandingan tandang.

10. Mario Balotelli berpikir dia bisa menjadi seorang petarung profesional. “Jika saya bukan seorang pesepakbola, saya ingin berada di Ultimate Fighting Championship,” katanya.

11. Petr Cech dulunya adalah striker, tapi beralih mejadi penjaga gawang setelah mengalami patah kaki saat ia berusia sepuluh tahun.

12. Playmaker Arsenal Mikel Arteta ternyata punya mimpi menjadi seorang superhero. Dia tentunya ingin dipanggil dengan sebutan”Super Mickey”.

13. Pemain baru Swansea, Chico Flores pernah muncul dalam salah satu video klip penyanyi Spanyol Nane, Di video tersebut Chico terlihat berpakaian seperti seorang nelayan.

14. Fullback Manchester United, Jonny Evans ternyata termasuk jenius di sekolahnya dengan mendapatkan sembilan Nilai A.

15. Selain di atas rumput hijau, pemain Stoke Rory Delap ternyata piawai menggunakan tangannya sebagai koki setelah diketahui memenangkan tantangan Stoke Kitchen tahun 2010 lalu.

16. Di waktu luangnya, kapten Man City, Vincent Kompany juga mengambil kursus administrasi bisnis di Manchester Business School.

17. Tumbuh di Nigeria, Victor Moses harus diselundupkan ke luar negeri oleh kerabatnya setelah orang tuanya terbunuh saat kerusuhan.

18. Ben Foster menganggap dirinya sebagai arsitek, karena ia merancang rumahnya sendiri. “Ini adalah rumah baru yang bahkan belum dibangun,” katanya

19. Penyerang timnas Inggris, Darren Bent pernah ditangkap oleh pihak berwajib setelah menembak seorang pemuda dengan senapan angin. Saat itu usianya masih 20 tahun.

20. Ketika Luis Suarez pertama kalinya menjadi kapten di Ajax, istrinya memerintahkan dia untuk memotong rambutnya yang panjang dan tetap pendek sebagai tanda otoritas.

21. Sebelum menjadi pesepakbola profesional, striker Norwich Steve Morison pernah bekerja di sebuah perusahaan shredding di London, bangun jam empat setiap pagi sudah menjadi kebiasaannya.

22. Kedua orang tua Matt Jarvis (West Ham) adalah pemain meja tenis profesional, dan keduanya pernah menduduki peringkat 1 (satu) di Inggris.

23. Fernando Torres ternyata memiliki dua gigi palsu.

24. Dengan tinggi “hanya” kurang dari 6 (enam) kaki, Marko Marin dijuluki “Matchbox” oleh fans Borussia Monchengladbach, karena dia begitu kecil (untuk ukuran Jerman kayaknya).[vivabola]

1 komentar: