Minggu, 01 September 2013

4 Agen Sepakbola Paling Berpengaruh Saat Ini


foto : Kia Joorabchian

Selama bursa transfer berlangsung, seorang agen adalah sosok yang memegang peranan penting dalam urusan jual-beli pemain. Pengaruh mereka bahkan bisa lebih besar dari seorang manajer maupun presiden klub sekalipun. Karena para agen inilah yang menjadi "penentu arah" bagi pemain untuk mengambil keputusan ke mana dia harus berlabuh.

Berikut ini adalah beberapa super-agent yang memiliki kekuatan paling besar dalam membentuk wajah sepakbola saat ini

4. Jonathan Barnett

Nama pria asal Israel ini terkenal karena mengorbitkan petinju Inggris, Lennox Lewis. Ia menjadi pusat pembicaraan tahun 2006 karena beberapa transfer yang diurusnya kala Chelsea diambil alih Roman Abramovich, disidik atas dugaan korupsi.

Setelah tak terdengar sepak terjangnya selama beberapa tahun, kali ini Barnett kembali beraksi terkait kepindahan Gareth Bale dari Tottenham ke Real Madrid. Klien: Ashley Cole, Gareth Bale, Joe Hart, Wojciech Szczesny, Rafael, Fabio, dan Darren Bent

3. Mino Raiola

Raiola dianggap sebagai orang yang paling berperan dalam perjalanan karir Zlatan Ibrahimovic. Dia juga sangat terkenal karena menghadirkan mega-deal di daratan Eropa. Pemain Shaktar, Henrikh Mkhitaryan, berhutang kepadanya atas kesuksesannya bergabung dengan Borussia Dortmund.

Dalam proses transfer striker Napoli ke Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, Raiola pun terlibat meskipun tidak secara langsung. Dia menjadi penasihat.

Klien: Zlatan Ibrahimovic, Mario Balotelli, Edinson Cavani, dan Etienne Capoue

2. Jorge Mendes

Tak banyak pihak yang terhubung begitu erat dengan sepakbola layaknya Mendes. Ia bahkan dianggap sebagai raja para agen sepakbola. Selama sepuluh tahun terakhir, Mendes berhasil memonopoli sepakbola Portugal. Selama musim panas ini, ia telah sukses membuat kesepakatan transfer untuk James Rodriguez, Joao Moutinho, Radamel Falcao, dan Jose Mourinho.

Satu lagi yang pergerakannya patut dinanti tentu adalah berlian Mendes sendiri, Cristiano Ronaldo.

Klien: Cristiano Ronaldo, Luis Nani, Angel Di Maria, dan Victor Valdes

1. Kia Joorabchian

Meski sudah dianggap sebagai agen sepakbola oleh publik, secara teknis Joorabchian bukanlah agen yang mengantongi lisensi. Kendati keterlibatannya dilarang oleh FA, pentingnya peran Joorabchian dalam menentukan nasib pemain tak bisa disangkal.

Pria asal Iran ini telah sukses menjadi dalang di balik beberapa transaksi antar klub. Di samping itu, Joorabchian juga menjadi sosok paling berpengaruh dalam hal memberikan nasehat kepada pemain terkait hak-hak dan isi kontrak mereka.

Klien: Carlos Tevez, Javier Mascherano, David Luiz, Joleon Lescott, dan Ramires

sumber : dewibola

2 komentar:

  1. Agen Togel Online Terbaik & Terlengkap!
    Tersedia Pasaran Hongkong - Sydney - Singapore
    Potongan Diskon 2D = 30% | 3D = 59% | 4D = 66%
    Dapatkan Keuntungan Dalam Menebak Angka Hingga Ratusan Juta Setiap Hari..
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www. bolavita .fun
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    BBM: BOLAVITA
    WA: +628122222995

    BalasHapus