Kamis, 08 Agustus 2013

Pesepakbola ini mencetak hattrick dalam 70 Detik



Membuat hat-trick (tiga gol) dalam satu pertandingan adalah perkara sulit. Namun, Alex Torr (20) bisa melakukannya dalam 70 detik. Prestasi yang diyakini sebagai hat-tricktercepat dalam sejarah sepak bola modern itu terjadi pada pertandingan tim amatir di Sheffield antara Rawson Springs melawan Winn Gardens, Minggu (28/4/2013) lalu.

Torr mencetak gol pertama pada menit ke-11. Hanya 30 detik kemudian ia mencetak gol kedua. Sedangkan 40 detik kemudian gol ketiga ia cetak dari tendangan bebas. Ia juga mencetak gol keempat, tetapi dalam rentang waktu yang cukup lama dan membawa Rawson Springs menang 7-1 atas Winn Gardens.

Wasit Matt Tyres mengonfirmasi, tiga gol pertama Torr tercipta dalam 70 detik. Ini mengalahkan rekorhat-trick tercepat yang dicetak pemain Ross County, Tommy Ross, pada 1964. Saat itu, ia membuat hat-trick dalam waktu 90 detik.

Alez Torr yang sedang belajar ilmu olahraga di Universitas Sheffield Hallam kini merencanakan untuk memasukkan prestasinya itu ke Guinness Book of World Records.

Alex Torr memang luar biasa dalam membobol gawang lawan. Tiga hari sebelumnya, ia juga mencetakhat-trick dalam tiga menit yang membawa timnya menang 7-0 atas Penistone Church.

Saat mencetak hat-trick dalam 3 menit itu sudah dianggap sangat cepat sehingga rekan-rekannya tak yakin dia bisa memecahkan rekor itu.

"Teman-temanku mengatakan kepadaku, 'Kamu tak akan bisa mencetak hat-trick lebih cepat lagi (setelah mencetak hat-trick dalam 3 menit).' Tiga hari kemudian, setelah aku mencetak gol kedua, mereka mengatakan jika mencetak gol ketiga dalam 30 detik maka aku akan memecahkan rekor dunia," kata Alex Torr.

Dan, ternyata benar. Dia mencetak gol 30 detik kemudian. Dengan demikian, dalam 70 detik ia mencetak tiga gol dan memecahkan rekor hat-trick.
Di Premier League, hat-trick tercepat dicetak oleh Robbie Fowler saat memperkuat Liverpool melawan Arsenal pada Agustus 1994. Saat itu, ia membukukan tiga gol dalam 4 menit plus 33 detik. (SUN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar