Senin, 12 Agustus 2013

Cara Mudah Membuat Lagu Karaoke dengan Audacity

Saya yakin beberapa di antara Anda hobi ber karaoke ria, kegiatan yang satu ini banyak digandrungi karena terbukti mampu menghilangkan stress dan melepas lelah. Tak heran kalau banyak orang kantoran memilih menghabiskan waktu luang mereka dengan mendatangi tempat karaoke bersama teman-teman kantor.
Langkah Demi Langkah Membuat Lagu Karaoke dengan Audacity
Saya secara pribadi juga suka, dulu pas masih kuliah paling sedikit satu bulan sekali menghabiskan waktu bersama teman di tempat karaoke. Kemudian terbersit pula di benak saya bagaimana cara merubah lagu biasa menjadi lagu yang bisa digunakan untuk berkaraoke. Meski tergolong sulit akhirnya saya temukan caranya. Nah, di kesempatan ini saya ingin mengulas cara membuat lagu karaoke dari lagu biasa dengan menggunakan aplikasi Audacity.
  • Instal dan jalankan aplikasi di komputer Anda, sebelumnya siapkan sebuah lagu untuk test and run. Import lagu yang sudah Anda siapkan.
Langkah - Langkah Membuat Lagu Karaoke dengan Audacity
  • Kemudian klik menu Effect – Vocal Remover (for centered-panned vocal). Kemudian simpan hasil kerja dengan cara klik File – Eksport. Beri nama sesuai dengan keinginan Anda.
Cara Meng-Edit Lagu Karaoke Dengan Audacity
Untuk mendapatkan hasil kerja yang maksimal, sebaiknya pilihlah lagu dengan kualitas baik. Untuk memilih lagu dengan kualitas baik pertama lihat ukuran file, untuk jenis musik MP3 usahakan berukuran di atas 6MB, jika di bawah itu dapat dipastikan kualitas musik rendah. Silahkan dicoba! dan Kunjungi Artikel FastNCheap menarik lainya.


sumber : http://blog.fastncheap.com/langkah-demi-langkah-membuat-lagu-karaoke-dengan-audacity/#ixzz2bkFIE4tn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar