Minggu, 04 Agustus 2013

Mengenal Dunia Desain Grafis



Pada awal bulan agustus ini saya akan mencoba membahas tentang dunia desain, tepatnya desain grafis. Memang beberapa tahun belakang desain grafis mulai banyak diminati di Indonesia, seni yang mengandalkan kecanggihan software komputer ini memang mempunyai daya tarik tersendiri. Saya juga pun awalnya tidak tertarik dengan dunia desain grafis menjadi tertarik sehingga saya menempuh pendidikan di jurusan multimedia (yang didalamnya diajarkan desain grafis) di sebuah SMK Negeri. Ketika saya mulai menggerakan mouse saya untuk mengutak atik atau membuat sebuah desain saya seperti berimajinasi di dunia atlantis, saya bisa pergi kemana saja, melakukan apa saja, dan hal itu terasa indah.

Dalam dunia desain grafis kita membutuhkan sebuah perangkat untuk membuat sebuah karya desain grafis. Software pembuat desain grafis dibagi menjadi 2 kategori, yang pertama adalah software berbasis Bitmap(Adobe Photosop. Macromedia Freehand) dan berbasis Vektor(Coreldraw, Adobe Ilustrator). Melalui software-software tersebut kita dapat mebuat karya desain seperti logo, brosur, banner, spanduk, atau desain-desain lainya. Bahkan dunia desain grafis dapat kita jadikan penghasilan jika kita benar-benar serius menekuninya. Contohnya kita membuat desain logo kemudian kita menjualnya ke sebuah perusahaan. Kita tengok saja pembuat logo google,apple,nike,adidas, dan cocacola, mereka hanya bermodalkan ide,software grafis, dan tentunya eksekusi pembuatan mereka bisa menghasilkan uang ratusan juta bahkan miliaran rupiah hanya untuk satu logo. Bagaimana apakah anda juga tertarik dengan dunia desain grafis. 

Sekian tulisan saya maaf jika pembahasan saya kurang lengkap karena saya masih amatiran dalam dunia desain grafis, tapi pada sesi selanjutnya saya akan memberikan contoh desain yang saya buat. sekian dan salam Lontong



-Bangkit Hernowo Owner Lontong Gentong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar