Jumat, 22 Juni 2012

Ini dampak mengerikan rokok pada penampilan

Meski sudah banyak artikel dan media yang mengungkap bahaya rook bagi kesehatan, namun faktanya masih banyak orang yang meneruskan kebiasaan merokok mereka. Padahal merokok tak hanya buruk untuk kesehatan melainkan juga untuk penampilan.
Cancer Society of Finland memberikan beberapa bukti mengenai dampak mengerikan rokok pada penampilan seseorang. Dalam beberapa tahun saja, perokok akan mengalami penumpukan lemak pada beberapa bagian tubuh, memiliki kulit yang kering dan tak sehat, serta mengalami banyak jerawat di wajahnya.
Berikut adalah beberapa bukti yang menunjukkan bagaimana wajah seseorang ketika mereka telah menjadi perokok dan ketika mereka belum menjadi perokok, seperti dilansir oleh The Atlantic (11/12).
wajah perokok
Dari wajah wanita di atas diketahui bahwa kulitnya saat menjadi perokok terlihat tak sehat. Ini karena zat kimia dalam rokok menyebabkan elastisitas kulit menjadi berkurang sehingga kulit mudah pecah-pecah.
wajah perokok
Dalam gambar di atas ditunjukkan bahwa perokok memiliki lebih banyak lemak di bagian perutnya. Kebanyakan perokok mengalami obesitas pada bagian perutnya, jika dibandingkan dengan perutnya saat tak merokok.
wajah perokok
Ada juga dampak pada perokok pria seperti di atas. Perokok lebih mudah jerawatan. Selain itu, jerawat perokok juga lebih sulit dihilangkan, jika dibandingkan dengan jerawat orang yang tak merokok.
Foto yang dibuat oleh Tobacco Body ini digunakan sebagai informasi dan iklan untuk menurunkan tingkat kebiasaan merokok di masyarakat. Taktik yang digunakan dengan menakut-nakuti perokok atau orang yang tidak merokok agar tak memulai merokok ini juga digunakan oleh pengiklan lainnya.
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Australia pada tahun 2011 menunjukkan bahwa cara semacam ini memang paling efektif untuk membuat perokok menghentikan kebiasaan merokok mereka.[merdeka.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar