Jumat, 01 Juni 2012

5 Pekerjaan Unik Berkomisi Besar



Setiap orang tentunya ingin mendapatkan pekerjaan yang tepat dengan gaji yang besar. Umumnya, pekerjaan bergaji besar adalah dokter, pengusaha, dan pebisnis. Namun, ada pula pekerjaan bergaji besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Terbilang unik, pekerjaan-pekerjaan ini mampu memberikan benefit yang besar kepada pekerjanya. Inilah lima pekerjaan tersebut yang dikutip dari situs Recessionista.

1. Pembalsem mayat
Bagi beberapa agama dn kepercayaaan, mayat yang akan dikubur harusnya didandani terlebih dahulu. Untuk membuat tampilan mayat terlihat baik, maka dibutuhkanah pembalsem mayat. Ia bertanggung-jawab atas sanitasi, penampilan, dan keawetan dari mayat tersebut agar tampil rupawan di hadapan publik sebelum dimakamkan. Dalam satu tahun, pembalsem mayat mendapatkan penghasilan sebesar Rp 450 juta.

2. Pencicip es krim
Biasanya, kita akan mengeluarkan banyak uang untuk dapat mencicipi es krim yang enak. Namun, bagi pencicip es krim, es krimlah yang membayar mereka. Pencicip es krim bukanlah orang biasa. Umumnya, mereka bergelar ahi gizi dan makanan. Mereka bekerja untuk merancang ramuan kimia baru dan menyiapkan konsep rasa yang nantinya harus disukai masyarakat. Pencicip es krim akan mendapatkan penghasilan sebesar Rp 600 juta per tahun.

3. Model bagian tubuh.
Siapa bilang kita harus memiliki tubuh yang sempurna untuk menjadi seorang model? Nyatanya, dengan hanya memiliki salah satu bagian tubuh yang indah pun, seseorang juga bisa menjadi model. Misalnya, model jam tangan, model sepatu, dan model bulu mata palsu. Hanya bagian tubuh yang menarik saja yang akan dijadikan objek. Sebenarnya, ada sekitar 250 bagian tubuh yang bisa dibayar untuk dijadikan model. Rata-rata, model bagian tubuh ini akan mendapat penghasilan sekitar Rp 550 juta tiap tahunnya.

4. Pengisi suara.
Tidak perlu bersuara merdu. Para pengisi suara cukup memiliki suara yang unik dan jelas untuk bisa mendapatkan uang sekitar Rp 3 juta untuk 5 menit melakukan isi suara. Sementara dalam satu tahun, pengisi suara bisa menghasilkan uang sebesar Rp 500-Rp 800 juta tiap tahunnya

5. Pembelanja misterius
Selain mendapat komisi, pembelanja misterius juga mendapatkan belanjaan secara gratis. Mereka dipekerjakan oleh perusahaan untuk mengaku sebagai pembeli dan melaporkan kualitas layanan yang disediakan. Tidak hanya untuk berbelanja, pekerja juga diminta sebagai tamu misterius di restoran. Dan, makan gratis menjadi bagian terbaiknya. Setiap tugas, pembelanja misterius bisa mendapat komisi sebesar Rp 200-Rp 300 ribu. Plus, makan atau belanja gratis tentunya.


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar